Forgot Password Register

Kuasa Hukum Bersikukuh Ajukan Tio Pakusadewo untuk Direhab

Tio Pakusadewo (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Tio Pakusadewo (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba Tio Pakusadewo kembali digelar pada Kamis (12/7/2018), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang hari ini beragendakan duplik dari pihak Tio Pakusadewo terhadap replik dari tim JPU.

Baca juga: Roy Marten Sedih Melihat Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Penjara

Pada sidang sebelumnya, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Tio sebagai terdakwa dengan hukuman enam tahun penjara karena melanggar pasal 112 ayat 1 RI No. 35 tahun 2009. Dan pada sidang beragendakan duplik hari ini, tim penasehat hukum Tio Pakusadewo menyampaikan ketidaksetujuan mereka terkait replik JPU pada persidangan sebelumnya.

"Jadi hari ini bagian kita untuk menanggapi replik dari Jaksa. Pada intinya sama seperti minggu kemaren saya sampaikan bahwa replik dari jaksa itu cuma pengulangan, semuanya pengulangan-pengulangan dari tuntutan yang telah kita sangkal dalam pleidoi," ujar Aris Marasabessy selaku penasehat hukum Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan JPU tidak mendengarkan rekomendasi dari Jaksa Agung untuk menempatkan korban atau penyalahguna narkotika dalam rehabilitasi dan bukan di dalam penjara seperti tuntutan dari JPU. 

"Pokoknya satu inti dari duplik hari ini sebenarnya kita ingin menyampaikan bahwa jaksa tidak patuh terhadap surat edaran dari Jaksa Agung, dengan penempatan korban atau penyalahgunaan narkotika ke rehabilitasi, itu poinnya. Kami optimis seharusnya om Tio nih dirawat bukan dipenjarakan," ujarnya. 

Baca juga: Sederet Artis Hadir di Pengadilan Beri Dukungan, Tio Pakusadewo Ucapkan Terima Kasih

Aktor senior Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Desember 2017 atas kasus narkoba. Dari hasil penangkapan ditemukan barang bukti berupa tiga klip plastik berisi sabu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More