Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Kuasa Hukum: TGPF Sebut Ada Dugaan Keterlibatan Polisi di Kasus Novel

Headline
Kuasa Hukum: TGPF Sebut Ada Dugaan Keterlibatan Polisi di Kasus Novel Tim kuasa hukum Novel Baswedan (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan menyampaikan ada keterlibatan anggota kepolisian dalam kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel. Informasi tersebut diterima langsung dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri.

"Ada satu poin penting yang disampaikan tim gabungan bulan lalu, yaitu kuatnya dugaan keterlibatan anggota kepolisian atau pihak kepolisian dalam kasus kekerasan terhadap novel Baswedan," kata anggota Tim Kuasa Hukum Novel, Alghiffari Aqsa, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menurut Ghiffari, dugaan keterlibatan pihak polisi dalam teror itu telah disampaikan oleh Novel sejak diperiksa pertama kali pada Agustus 2017 lalu.

Baca juga: TGPF Kembali Periksa Novel Baswedan Terkait Teror Penyiraman Air Keras

Karenanya, kuasa hukum Novel akan kembali mengonfirmasi info tersebut kepada TGPF. Pada kesempatan yang sama, anggota kuasa hukum Novel, Arif Maulana menegaskan bahwa TGPF harus betul-betul mendalami dan mengungkap pihak kepolisian yang diduga terlibat.

"Saya kira temuan dari tim gabungan harus betul-betul didalami dan diungkap ke publik, jika memang terbukti ada anggota kepolisian yang terlibat," ucapnya.

Pemeriksaan Novel dilakukan sejak pukul 10.00 WIB tadi. Sejak pukul 09.35 WIB, sejumlah anggota TGPF telah datang di Gedung KPK. Tim Kuasa Hukum Novel berharap pemeriksaan hari ini ada fakta baru yang bisa disampaikan dan bukan sekadar formalitas atau justru pengulangan dari pemeriksaan Novel terdahulu. 

Baca juga: Ditanya Soal Kasus Teror Novel Baswedan, Ini Jawaban Menohok Jokowi 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: