Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

Mabuk dan Ugal-Ugalan, Dua Pria Diciduk Polisi Saat Gelar Razia Sajam

Mabuk dan Ugal-Ugalan, Dua Pria Diciduk Polisi Saat Gelar Razia Sajam Razia sajam di Manokwari (Foto: Antara)

Pantau.com - Polres Manokwari, Papua Barat, mengamankan dua pria yang ugal-ugalan mengendarai kendaraan di tengah operasi senjata tajam (sajam) yang dilakukan di wilayah tersebut, Kamis (19/9/2019).

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengungkapkan, pihaknya melaksanakan operasi senjata tajam dan barang berbahaya lainnya untuk mengantisipasi kericuhan pada aksi damai yang koordinasikan Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III/Doberay.

Baca Juga: Berkas Lengkap, Kriss Hatta Segera Disidangkan

"Orang itu kami amankan karena ugal-ugalan aaat mengendarai motor. Mereka berboncengan, dengan kecepatan tinggi menerobos masuk di tengah anggota yang sedang melakukan operasi," kata Adam di Manokwari, Kamis (19/9/2019).

Adam menuturkan, saat itu juga keduanya berhasil ditangkap setelah motor yang dikendarai terpelanting dan jatuh. Keduanya kini berada di Mapolres Manokwari.

"Mereka mabok dan ugal-ugalan saat berkendara. Awalnya kita curiga, jangan sampai mereka pelaku tindak kejahatan yang berusaha lari, makanya kami hentikan secara paksa dan di awa ke Polres," ungkapnya.

Adam menambahkan, setelah pihak melakukan penggeledahan, polisi tidak menemukan barang bukti apapun terkait dugaan kejahatan.

"Cuma karena mabok, untuk sementara kami belum menemukan adanya tanda-tanda kejahatan yang dilakukan. Sampai saat ini masih dalam kondisi mabuk dan belum sadarkan diri," tuturnya.

Baca Juga: Terlibat Penipuan Online, Puluhan WNA Asal Cina dan Taiwan Diamankan

Lebih lanjut, menurut Adam  setelah kedua pria itu sadar dari mabuknya, pihaknya akan melakukan interogasi. Jika tidak ditemukan bukti-bukti tindak pidana mereka akan dilepas.

"Kami juga tidak temukan senjata tajam maupun barang berbahaya lain saat dilakukan penggeledahan. Mungkin karena pengaruh minuman keras, sehingga gugup saat melihat banyak polisi di jalan dan berusaha melarikan diri," tandasnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional