Forgot Password Register

Main Film 'Pemburu di Manchester Biru' Adipati Dolken Merasa Seperti Mimpi

Adipati Dolken saat presscon film 'Pemburu di Manchester Biru'. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Adipati Dolken saat presscon film 'Pemburu di Manchester Biru'. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Adipati Dolken dan Ganindra Bimo akan menjadi pemeran utama pada film berjudul Pemburu di Manchester Biru. Film tersebut bercerita tentang kisah nyata Hanif Thamrin yang menjadi satu-satunya orang Indonesia bekerja sebagai jurnalis di club sepakbola Liga Primer Inggris, Manchester City.

Sutradara Rako Prijanto mengungkapkan kebanyakan adegan film berlatar belakang kehidupan di Inggris. Sehingga pada pembuatannya hanya melibatkan dua aktor Indonesia itu, Adipati dan Bimo. 

Baca juga: 'Rambo 5' Kembali Jadikan Sylvester Stallone Sebagai Tokoh Utama

"Nanti ada sedikit adegan di Payakumbuh (Sumatera Barat) tempat kelahirannya Hanif. Tapi pemeran Indonesianya memang cuma dua ini. Sisanya orang Inggris semua," kata Rako saat konferensi pers di kantor Oreima, jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018). 

Sekitar 95 persen syuting pun dilakukan di Inggris. Sementara itu Hanif Thamrin sendiri mengatakan bahwa yang menjadi benang merah pada film tersebut sebenarnya merupakan kisah dirinya yang harus berjuang untuk tinggal di negara orang hingga bisa bekerja pada salah satu klub terbesar di Inggris.

"Premis film ini sebuah cerita tentang survive di negeri orang. Yang menarik ketika pertama kali kerja di Manchester City ada stigma kalau wartawan Indonesia secara kualitas gak sama dengan Eropa. Jadi butuh waktu untuk dikasih kepercayaan bisa liputan, wawancara pemain, pelatih," ucap Hanif. 

Nantinya Adipati lah yang akan memerankan tokoh Hanif dan Bimo berperan sebagai Pringga, sahabat Hanif selama di Inggris. Meski telah beberapa kali memainkan tokoh yang masih hidup, Adipati merasa Pemburu di Manchester Biru itu berbeda dari film-film sebelumnya. 

Baca juga: Saat Wiro Sableng Melamar Jadi Rekan Deadpool, Begini Aksinya!

Pemain film Perahu Kertas itu mengaku sangat mencintai sepakbola dan sejak lama memang menginginkan bermain film yang bertemakan olahraga tersebut. 

"Film ini beda dari film gua sebelumnya. Dulu gua punya cita-cita pengen jadi pemain bola. Tapi ternyata jalannya beda dan walaupun gak jadi pemain bola ketika jadi aktor gua pengen main di film tentang sepakbola. Jadi ini kaya mimpi gua yang jadi kenyataan," ucapnya. 

Film yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama itu baru akan mulai syuting di Inggris pada akhir Mei nanti. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More