Forgot Password Register

Makan Kukis Bisa Memperburuk Suasana Hati, Kenapa?

Makan Kukis Bisa Memperburuk Suasana Hati, Kenapa? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Apakah kamu penggemar kukis? Kue kering yang identik dengan taburan choco chips ini memang menjadi sajian yang lezat disaat bersantai. Terkadang kita susah untuk berhenti mengunyah kukis yang rasanya manis dan gurih ini ditemani secangkir teh.

Tapi dibalik rasanya yang enak, penelitian terbaru menunjukan bahwa mengonsumsi kukis bisa merusak suasana hati seseorang. Asam lemak trans atau dikenal dengan lemak jahat yang terdapat didalamnya dapat mengubah mood seseorang menjadi lebih buruk.

Penelitian yang dilakukan oleh Yahoo Health dengan mengumpulkan 5000 orang yang gemar mengonsumsi kukis menemukan fakta bahwa memakan makanan yang mengandung asam lemak terlalu banyak akan sulit mengendalikan perasaannya.

Baca juga: Riset: Pria Pelontos Memiliki Nasib Lebih Baik Secara Ekonomi

Seorang penulis penelitian dari San Diego State University, Megan Holt, mengungkapkan bahwa, hubungan antara asam lemak trans dengan mental kesehatan seseorang sangat sulit untuk dipahami.

Namun, Holt beranggapan jika penelitiannya harus bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana sebuah makanan dapat mempengaruhi perasaan seseorang.

"Kita harus memikirkan bahwa nutrisi yang buruk juga bisa dijadikan implikasi sebagai penyebab seseorang tidak dapat mengendalikan perasaannya," tambah Megan Holt saat diwawancarai oleh Yahoo Health seperti dilansir Daily Mail.

Lemak trans banyak ditemukan di bebarapa makanan lainnya yang berbahan dasar daging dan produk susu. Dokter telah menyarankan agar tidak melakukan diet dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tipe lemak ini karena dapat mengakibatkan kolesterol dan serangan jantung serta stroke.

Baca juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Mencukur Bulu

Penelitian lainnya juga menemukan orang-orang yang mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak cenderung lebih agresif. Lebih baik untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jahat untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More