Forgot Password Register

Riset: Pria Pelontos Memiliki Nasib Lebih Baik Secara Ekonomi

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Rambut memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penampilan. Namun bukan berarti seseorang yang tidak memiliki rambut alias botak tidak bisa berpenampilan maksimal.

Jason Statham, Vin Dissel, Deddy Corbuzier, Dwayne Jhonson dan banyak lagi pria plontos lainnya yang ternyata justru mampu tampil memmikat. Meski mereka tidak berambut, namun kepercayaan dirinya begitu tinggi.

Baca juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Mencukur Bulu

Dilansir dari laman Men's Health, sebuah riset dari University of Pennsylvania yang mampu memberi penjelasan ilmiah mengenai pesona para pria botak.

Riset dilakukan dengan meminta tiga kelompok peserta menilai foto pria tertentu sesuai dengan ciri karakter seperti daya tarik, kepercayaan diri dan dominasi.

Hasilnya, pria botak ternyata mendapatkan nilai paling tinggi perihal daya tarik, kepercayaan diri, dan dominasi. Berdasarkan hal itu, Albert. E Mannes, sebgai pemimpin riset, menyarankan para pria yang memiliki masalah kebotakan agar tidak mindar dan tetap tampil percaya diri. 

Riset melaporkan, memilih untuk tampil botak adalah bentuk perilaku nonverbal atau ekspresi yang mengkomunikasikan jika mereka adalah pribadi yang sulit diamati.

Dengan kata lain, pria botak lebih misterius daripada pria dengan potongan rambut rata-rata.

Baca juga: Fandy Christian Minta Maaf atas Aksi Konyolnya Hisap Vape di Pesawat

Riset juga menunjukan pria berkepala botak akan bernasib lebih baik secara ekonomi dalam negosiasi. Ini akan membuat mereka beruntung dalam hal bisnis.

Namun, hal ini hanya berlaku bagi pria yang memiliki kepala botak secara keseluruhan.

Riset ini menemukan bahwa laki-laki yang masih memiliki sedikit rambut di kepala terlihat lebih lemah daripada lelaki yang memiliki kepala botak total.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More