Forgot Password Register

5 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Mencukur Bulu

Ilustrasi (Foto: Flickr) Ilustrasi (Foto: Flickr)

Pantau.com - Bagi sebagian banyak wanita, tumbuhnya bulu dibereberapa bagian tertentu sangat mengganggu penampilan. Oleh karenanya banyak wanita yang mencoba untuk menghilangkan bulu dengan beragam cara.

Salah satunya adalah degnan mencukur bulu, namun cara tersebut harus dilakukan dengan benar. Kegiatan mencukur harus benar-benar diperhatikan dan dilakukan dengan tepat agar tak menimbulkan efek samping. 

Baca juga: Duh, Menikah di Atas Usia 30 Tahun Rentan Cerai

Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam mencukur bulu seperti dilansir dari boldsky.

1. Melewatkan eksfoliasi

Gunakan body scrub ringan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di area yang akan dicukur sehingga memudahkan kerja pisau cukur. Cara tersebut dikenal dengan istilah Eksfoliasi.

2. Menggunakan pisau cukur lama

Banyak risiko yang bisa terjadi ketika kita menngunakan pisau cukur lama. Bisa saja pisau cukur lama tidak cukup higienis dan dapat melukai kulit hinga terjadi infeksi.

3. Tidak menggunakan shaving cream

Menggunkan shaving cream memperkecil risiko melukai kulit saat sedang mencukur bulu. Pastikan memilih tekstur shaving cream yang tepat untuk mempermudah kerja pisau cukur.

Baca juga: Ingin Detox Alami? Cobain Jus 'ABC' Yuk

4. Menekan pisau cukur terlalu keras

Pastikan agar pisau cukur tak menekaan permukaan kulit terlalu keras. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit.

5. Lupa menggunakan moisturizer setelah bercukur

Setelah bercukur, kulit akan terasa lebih kering dan lebih sensitif. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembab untuk menenangkan area kulit yang telah dicukur.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More