Forgot Password Register

Duh, Menikah di Atas Usia 30 Tahun Rentan Cerai

Duh, Menikah di Atas Usia 30 Tahun Rentan Cerai Ilustrasi menikah (Foto: Pixybay)

Pantau.com - Banyak yang menyebut menikah muda di usia 20 tahun tidak baik dilakukan karena pemikiran belum matang. Namun, faktanya pasangan yang justru menikah di usia 30 tahun ke atas berpotensi bercerai lebih besar.

Melansir laman Metro, Senin (14/5/2018), Nicholas Wolfinger, profesor bidang sosilogi Utah State University, Amerika Serikat, melakukan penelitian ekstensif mengenai hubungan antara usia, pernikahan dan perceraian. 

Baca juga: Momen Haru Rizky Febian Menangis di Atas Panggung, Sedih Orangtuanya Terancam Pisah?

Ia menyimpulkan kecenderungan untuk bercerai rendah jika menikah di usia 20 tahun ke atas dan menjelang 30 tahun. Namun, peluang untuk bercerai akan meningkat saat usia pengantin menginjak usia pertengahan 30 tahun. 

Kata Nicholas, hal ini terjadi lantaran usia di bawah 30 tahun belum sepenuhnya sibuk berkarir, sedangkan usia lebih dari itu sudah sibuk berkarir yang berkembang pesat, sehingga biasanya sulit untuk saling berkompromi. 

Penelitian dilakukan Nicholas pada tahun 2015 itu hasil analisis pada data Survei Nasional Pertumbuhan Keluarga 2006 hingga 2010.

Baca juga: Dituduh Kekang Suami, Ini Jawaban Dewi Perssik

Hasil itu juga didapat setelah menganalisis para pasangan yang menikah direntan 15 tahun hingga 44 tahun. 

Begitupun saat Nicholas juga melihat data di tahun 2011 hingga 2013, dan terlihat jelas mereka yang berusia antara 28 hingga 32 tahun memiliki resiko rendah untuk bercerai. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More