Forgot Password Register

Mandi saat Malam Hari Berbahaya, Mitos atau Fakta?

Mandi saat Malam Hari Berbahaya, Mitos atau Fakta? Ilustrasi mandi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Banyak masyarakat meyakini bahwa mandi malam berbahaya untuk kesehatan, namun hal itu belum terbukti sepenuhnya. Meski begitu, bukan berarti mandi malam dapat dilakukan oleh siapa saja.

Melansir Alodokter, Rabu (10/10/2018), pada beberapa kondisi, mandi malam justru dianjurkan, misalnya saat menjelang waktu operasi. Ketika akan menjalani operasi, pasien dianjurkan untuk membersihkan diri dengan mandi pada malam hari sebelumnya. Pasien biasanya diinstruksikan untuk mandi dengan produk yang mengandung Chlorhexidine gluconat.

Baca juga: Ini Bahaya Begadang Untuk Kesehatan

Bahaya mandi malam selama ini juga dikaitkan dengan gejala rematik, namun hal ini hanyalah mitos. Kenyataannya, mandi malam dengan air hangat justru dapat membantu meringankan gejala rematik. Mandi air hangat membantu mengurangi nyeri otot setelah beraktivitas sehari-hari.

Mandi malam juga bisa dilakukan untuk mereka yang berkeringat pada siang harinya. Selain itu, mandi malam juga berperan dalam menjaga kebersihan kulit serta membantu rileks dan tidur lebih nyenyak.

Baca juga: Facebook Balas Surat Kominfo Soal Peretasan 50 Juta Pengguna

Share :
Komentar :

Terkait

Read More