Forgot Password Register

Manfaat Besar Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Wanita

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ikan salmon dikenal memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Tidak salah jika ikan salmon direkomendasikan sebagai makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi.

Selain baik untuk bayi dalam masa mpasi, ikan salmon juga baik untuk dikonsumsi oleh wanita. Dilansir dari Cosmopolitan, berikut ini manfaat yang bisa didapat bagi kamu wanita yang rutin mengonsumsi ikan salmon.

1. Kesehatan kulit

Dengan kandungan lemak omega-3 yang baik, ikan salmon bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Fungsi lain dari omega-3 adalah untuk menurunkan risiko inflamasi, darah tinggi dan meningkatan daya ingat.

Baca juga: Orangtua Jangan Lagi Larang Anak Makan Es Krim

2. Melindungi kulit dari sinar matahari

Kulit yang terkena sinar matahari langsung sangatlah berbahaya dan berisiko terkena kanker kulit. Ikan salmon memiliki kandungan selenium yang merupakan mineral yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta membantu penderita penyakit autoimmune thyroid disease.

3. Menurunkan risiko serangan jantung

Kandungan astaxanthin pada ikan salmon membuat kulitnya berwarna kemerahan. Astaxanthin sendiri merupakan antioksidan yang termasuk dalam keluarga carotenoid (seperti sayuran wortel). Manfaat yang bisa didapat dari astaxanthin adalah menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi kolestrol jahat, dan juga mencegah kerusakan kulit agar kamu tampak lebih muda.

Baca juga: Cara Sehat Alami Mewarnai Rambut dengan Jus Wortel

4. Menyeimbangkan berat badan

Ikan salmon tinggi akan protein yang baik untuk memberi keseimbangan hormon tubuh dan mengontrol nafsu makan.

5. Menjaga kesehatan tulang dan otot

Ikan salmon kaya akan protein berkualitas yang penting untuk tubuh kamu. Dengan protein, tubuh kamu dapat menyembuhkan diri dengan lebih cepat setelah cedera. Selain itu, tulang juga bertambah sehat dan kamu jadi tidak kehilangan massa otot saat berat badan menurun

Share :
Komentar :

Terkait

Read More