Forgot Password Register

Headlines

Ma'ruf Amin Lepas 'Jaket Ulama' saat Debat Ketiga Pilpres?

Ma'ruf Amin Lepas 'Jaket Ulama' saat Debat Ketiga Pilpres? Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan 'jaket' ulama pada diri Ma'ruf Amin telah melekat dan menjadi karakter pada diri cawapres tersebut. Sehingga menurutnya label ulama itu tidak akan menjadi bahan politisasi Ma'ruf saat debat pilpres dengan Sandiaga Uno.

"Itu kan yang melekat dari beliau. Kita tidak perlu mendebatkan beliau dengan atribut ulamanya," kata Masinton dalam diskusi Seberang Istana yang bertajuk 'Siapa Berani Mendebat Ulama' di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Maret 2019.

"Yang perlu didengarkan publik subtansi debatnya. Masyarakat kan lihatnya beliau ulama, memang iya."

Baca juga: Pengamat: Debat Ketiga Tidak Seimbang karena Ma'ruf Amin Ulama 

Masinton menambahkan, seharusnya kedua cawapres dibiarkan menampilkan apa pun yang menjadi karakternya. Justru  menurut Masinton, Sandi tidak memiliki alasan untuk segan melempar gagasannya saat berdebat dengan Ma'ruf Amin.

"Sandi gak perlu juga ragu ketika menyampaikan atau menanyakan sesuatu. Orang akan lihat secara ketimuran tentu ada sopan santun. Tapi dalam debat kan yang didebat idenya bukan orangnya," paparnya.

Ini bukan alasan Sandi tidak eksplor gagasan karena alasan menghormati. Publik menunggu ada eksplorasi dari masing-masing cawapres. Malah kita nantangain sehingga perdebatan jadi menarik."

Baca juga: Pengamat: Debat Ketiga Tidak Seimbang karena Ma'ruf Amin Ulama 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More