Forgot Password Register

Headlines

Meme Unik Pasca-Debat Cawapres, Infrastruktur Langit dan Oke Oce

Meme Unik Pasca-Debat Cawapres, Infrastruktur Langit dan Oke Oce Debat Cawapres antara Ma\'ruf Amin dengan Sandiaga Uno. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadila)

Pantau.com - Debat putaran ketiga Pilpres 2019 berjalan seru yang mempertemukan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Salahudin Uno dan munculah meme infrastruktur langit yang viral. Debat ini berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, dengan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Memang sejak debat Cawapres dimulai pukul 20.00 WIB, hastag #DebatCawapres2019 menjadi tanda pagar terpopuler dan menduduki trending topic dunia. Warganet terlihat begitu aktif merespons jawaban dari masing-masing paslon, baik dari Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Dari Gagal Paham hingga Unicorn, Ini Meme Unik Usai Debat Pilpres Kedua

Dalam pemaparannya, jika terpilih, Sandiaga Uno akan membenahi BPJS. Selain itu ia juga akan menjalankan program Oke Oce, dimana program ini akan dicanangkan secara nasional. Namun, netizen membuat sebuah meme unik, dengan mempertanyakan kredibilitas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.


Sementara itu, Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah telah membangun berbagai infrastruktur untuk mendorong kualitas tenaga kerja. Salah satunya membangun infrastruktur langit melalui Palapa Ring.



"Infrastruktur langit itu adalah melalui Palapa Ring. Ini infrastruktur digital, sehingga sekarang tumbuh usaha-usaha seperti start up," jelas Maruf Amin.

Natizen memiliki cara berbeda memahami istilah yang dikemukakan Ma'ruf Amin. Seperti gambar yang diunggah yaitu tangga menuju langit.

Baca Juga: Infografis Format Debat Cawapres 2019 antara Ma'ruf Amin vs Sandiaga

Share :
Komentar :

Terkait

Read More