Forgot Password Register

Mendidik Anak Puasa Tantangan Terbesar Krisdayanti di Bulan Ramadhan

Mendidik Anak Puasa Tantangan Terbesar Krisdayanti di Bulan Ramadhan Krisdayanti (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Bekerja saat bulan puasa, bukanlah menjadi halangan dan godaan bagi penyanyi Krisdayanti. Salah satu diva Indonesia ini justru mengaku jika godaan terbesarnya adalah saat harus membangunkan kedua anaknya, Amora dan Kellen buah cintanya dengan Raul Lemos, yang masih kecil untuk sahur.

Baca juga: Dikabarkan Lolos ke Senayan, Krisdayanti Ogah Tinggalkan Nyanyi

“Yang paling berat itu adalah sebagai orang tua tentunya membangunkan anak-anak sahur,” ujar Krisdayanti saat ditemui Selasa (21/5/2019), di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain itu tantangan lain di bulan Ramadhan adalah membimbing anak-anaknya agar senantiasa sabar saat hendak menjelang buka puasa.

“Juga challenge menentramkan dan mendinginkan hatinya ketika mereka sudah mulai buka kulkas, kalau sudah mulai tanya ‘berapa menit lagi’, ‘berapa jam lagi’, itu saya rasa semua ibu di dunia memiliki tantangan sendiri,” ujar Krisdayanti.

Namun penyanyi yang biasa disapa KD ini, memaklumi apa yang dilakukan kedua buah hatinya tersebut, lantaran ini adalah puasa pertama meraka.

“Mungkin ini puasa pertama yang dirasakan dan dipahami, artinya sudah mulai malu sama teman-teman sekelasnya,” papar Krisdayanti.

Baca juga: Krisdayanti Angkat Suara Soal 'People Power'

Sebagai ibu, Krisdayanti pun mengapresiasikan semangat kedua anaknya Amora dan Kallen dengan memberikan hadiah jika berhasil melewati puasa satu hari penuh.

“Kalau hadiah pasti ya, kalau sehari lima puluh ribu atau seratus ribu sehari. Mereka juga tahu tiap akhir pekan pingin minta beliin hadiah juga,” ungkap KD.

Menurut pelantun ‘Pilihlah Aku’ ini bulan Ramadhan sangat lah penting untuknya, karena selain memang kewajiban sebagai ummat muslim untuk berpuasa, juga mengajarkan anak-anaknya  memiliki rasa peka dan perduli terhadap sesama yang kurang mampu dan kurang beruntung.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More