Forgot Password Register

Menhan AS Serukan Perluasan Operasi Militer di Suriah

 Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Jim Mattis. (Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein) Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Jim Mattis. (Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein)

Pantau.com - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Jim Mattis mengatakan negaranya akan memperluas operasinya di Suriah. Hal itu bertolakbelakang dengan keingingan Donald Trump untuk menghentikan perang. 

"Kami melanjutkan perjuangan melawan ISIS. Kami akan memperluas dan membawa lebih banyak dukungan regional, itu mungkin adalah pergeseran terbesar yang kami buat sekarang," katanya seperti melansir Reuters Juamt (27/4/2018).

Mattis juga mengatakan, Prancis akan membatu AS dalam agresi militer di Suriah sebagai bantuan koalisi.

Baca juga: Mantan Presiden AS: Aksi Trump Terhadap Suriah Merupakan Kejahatan Perang

Sebelumnya, Trump mengatakan pasukan AS akan meninggalkan Suriah setelah mengkalim ISIS telah kalah.

Namun, Pentagon menggambarkan laporan rencana untuk menarik pasukan AS keluar dari Suriah sebagai rumor, dengan menyatakan AS akan terus memerangi ISIS di sana. 

Pada konferensi pers bersama dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron di Gedung Putih awal pekan ini, Trump kembali menyatakan dia ingin pasukan AS kembali dari Suriah tetapi juga tidak ingin Iran memperkuat pengaruhnya di wilayah itu, terutama setelah kekalahan ISIS.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More