Forgot Password Register

Menilik Peluang Erwin Aksa Isi Kursi Wagub DKI

Menilik Peluang Erwin Aksa Isi Kursi Wagub DKI Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Kursi Wakil Gubernur DKI pasca ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno sampai dengan saat ini masih belum juga terisi. PKS dan Partai Gerindra sebagai yang memiliki wewenang mengenai hal itu juga tampak masih maju mundur menyodorkan nama calon pengganti .

Kini nama lain menyeruap ke permukaan sebagai salah satu kandidat yang dinilai cocok mendampingi Anies Baswedan di DKI. Nama itu ialah Erwin Aksa yang tak lain adalah merupakan keponakan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Lantas bagaimana dengan peluangnnya?

Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, mengatakan saat ini slot kursi wagub DKI masih dipegang oleh PKS dan Gerindra. Hanya saja, katanya, perkembangan terakhir mengenai wagub DKI sampai saat ini masih belum ada titik temu.

Baca Juga: Ini Reaksi Anies Baswedan Mendengar Nama Erwin Aksa Disebut dalam Bursa Cawagub DKI

"Sampai saat ini deadlock tak ada titik temu. Erwin mungkin saja menguat dengan catatatn dapat dukungan PKS dan Gerindra. Tanpa dukungan itu nama Erwin hanyalah pemanis calon wagub DKI karena pemilih sah kurni no 2 Jakarta PKS dan Gerindra punya," ujar Adi kepada Pantau.com, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya memang peluang keponakan JK itu melenggang menemani Anies di DKI kemungkinannya sangat kecil. Akan tetapi diakuinya nama Erwin bisa jadi jalan tengah dari situasi buntu antara PKS dan Gerindra saat ini.

"Kalo dilihat secara peosedural kecil kemungkinan Erwin jadi wagub. Tapi bisa jadi Erwin sebagai jalan tengah dari kebuntuan kompromi PKS dan Gerindra. Dan itu masuk akal," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More