Forgot Password Register

Menolak Lupa Pembantaian Jamal Khashoggi

Menolak Lupa Pembantaian Jamal Khashoggi Jamal Khashoggi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Tunangan wartawan Arab Saudi yang dibunuh Jamal Khashoggi tak kuasa menahan kesedihannya saat mendengar laporan terkini mengenai pembunuhan pacarnya.

"Saya tak bisa menyampaikan kesedihan saya saat mengetahui mengenai penghancuran tubuhmu Jamal! Mereka membunuhmu dan memotong tubuhmu, merampas dari saya dan keluargamu untuk melaksanakan doa pemakamanmu dan memakamkan kami di Madinah seperti keinginan (kamu)," kata Hatice Cengiz di satu postingan di akun Twitternya.

"Apakah para pembunuh ini dan mereka yang berada di belakangnya adalah manusia? Ya Tuhan!" tulis Cengiz, sebagaimana dikutip kantor berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi.

Baca juga: IRC: Warisan Jamal Khashoggi adalah Perdamaian di Yaman

Khashoggi, warganegara Arab Saudi dan kolumnis The Washington Post, dibunuh pada 2 Oktober, setelah ia memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Setelah mengumumkan Khashoggi terbunuh, Arab Saudi belum mengungkapkan tempat jenazah Khashoggi.

"Sebenarnya setelah hampir 40 hari, kelihatannya masyarakat internasional telah melupakan pembunuhan Jamal Khashoggi," kata pegiat HAM dan wartawan Mesir Osama Gaweesh.

"Sebagaimana kita saksikan, berita mengenai Jamal menjadi viral. Kami tak pernah melupakannya dan kita harus terus menekan Arab Saudi melalui media, demonstrasi, dan menuntut jawaban untuk tiga pertanyaan: Di mana jenazahnya? Siapa yang memberi perintah? dan Siapa yang bertanggung-jawab atas pembunuhan ini?" katanya.

Baca juga: Saudi Klaim Terbangkan Ahli Kimia dan Toksikologi ke Turki Lakukan Investigasi Kematian Khashoggi

Share :
Komentar :

Terkait

Read More