Forgot Password Register

Mentimun dan Kurma Rahasia Dibalik Kecantikan Istri Rasulullah

Mentimun dan Kurma Rahasia Dibalik Kecantikan Istri Rasulullah Ilustrasi (Foto: Amin Al Bhaki)

Pantau.com - Aisyah adalah salah satu istri Rasulullah yang dikenal memiliki wajah cantik. Aisyah memiliki pipi merah yang merona, yang ternyata itu hasil dari perawatan kecantikan yang dilakukannya.

Baca juga: Studi Ungkap 3 Butir Kurma Setara dengan Sepiring Nasi

Aisyah kerap mengandalkan mentimun dan kurma dalam melakukan perawatan kecantikannya. Hal itu seperti diketahui dalam sebuah hadis riwayat Ibnu Majah.

"Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal". (HR Ibnu Majah).

Ternyata memakan mentimun dan kurma basah bukan hanya dilakukan oleh Aisyah saja sebagai usaha untuk merawat kecantikannya, tetapi Rasulullah juga melakukan hal serupa untuk menjaga kesehatannya.

Baca juga: Dewi Sandra Hilangkan 'Sihir' di Bulan Ramadhan dengan 7 Kurma

Disebutkan dalam hadis, Abdullah bin Ja'far mengatakan, untuk menjaga kesehatannya, Rasulullah SAW suka makan mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

"Sesungguhnya Rasulullah SAW memakan mentimun dengan kurma masak" (HR Tirmidzi).

Apakah kamu tertarik untuk mencoba mengonsumsi mentimun dan kurma seperti yang dilakukan oleh Rasulullah dan Aisyah?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More