Forgot Password Register

Meski Mundur dari Exco, Hidayat Diberikan Hukuman oleh PSSI

Meski Mundur dari Exco, Hidayat Diberikan Hukuman oleh PSSI Kantor PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) mengambil langkah tegas kepada mantan Exco, Hidayat. Hukuman itu diberikan akibat Hidayat diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor.

Kabar itu diungkapkan oleh Manajer Madura FC, Januar Herwanto, dalam sebuah acara Talkshow televisi swasta. Januar menyebut Hidayat meminta timnya agar mengalah dari PSS Sleman di Liga 2 dan ditawarkan sejumlah uang.

Wakil ketua Komite Dispilin (Komdis) Umar Husein, menyebut ada tiga jenis hukuman yang dijatuhkan untuk Hidayat. Satu di antaranya ia dilarang beraktifitas dalam sepakbola Tanah Air selama tiga tahun.

Baca Juga: Terkena Skandal Pengaturan Pertandingan, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

"Dia (Hidayat) dilarang beraktifitas dalam sepakbola Indonesia selama tiga tahun dengan larangan dua tahun masuk stadion serta denda RP150 juta. Jadi ada tiga jenis hukuman," ujar Umar.

Umar juga menyampaikan kalau hukuman untuk Hidayat berlaku pada 2 Desember 2018. Ia pun menyebut menyerahkan semua mekanisme hukuman tersebut kepada PSSI.

"Itu (pengawasan hukuman Hidayat) urusan federasi [PSSI]," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More