Forgot Password Register

Meskipun Masih Muda, Kalian Bisa Beli Saham Dari Sekarang

Meskipun Masih Muda, Kalian Bisa Beli Saham Dari Sekarang Ilustrasi Investasi (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Banyak pihak menilai, bisnis saham hanya dilakukan oleh orangtua. Siapa bilang? Anak muda juga bisa belajar saham, lho. Namun, buat kalian yang berniat untuk berinvestasi saham, baiknya simak langkah ini terlebih dahulu sebelum kalian membeli. Pahami dan telusuri dulu investasi yang satu ini dengan baik dan benar. Setelah itu, kalian bisa menetapkan akan membeli saham apa dan pengelolaanya seperti apa.

1. Buka Rekening Efek



Meskipun sama-sama namanya rekening, yang satu ini beda. Kamu harus mendatangi kantor perusahaan sekuritas atau broker. Untuk mempermudah, pembukaan rekening ini bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu isi form yang disediakan di situs-situs perusahaan sekuritas.

Selanjutnya, kamu akan menerima form untuk ditandatangani, dan form itu nantinya dikirim kembali ke alamat kantor perusahaan sekuritas untuk diverifikasi.

2. Lengkapi Dokumen

Selain mengembalikan form registrasi yang diberikan perusahaan sekuritas, kamu juga diharuskan melampirkan dokumen lain. Dokumen-dokumen itu berupa:

- Kartu identitas: KTP/Paspor (disarankan membawa fotokopinya)

- Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

- Fotokopi Buku Tabungan

- Fotokopi Kartu Keluarga

- Materai 6 ribu

Biasanya setiap bank juga memiliki layanan sekuritas, diantaranya, Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Valbury Sekuritas, Trimegah Sekuritas, Panin Sekuritas, dan masih banyak lagi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More