Forgot Password Register

Mimpi Buang Air Besar Benarkah Pertanda Buruk?

Mimpi Buang Air Besar Benarkah Pertanda Buruk? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tidak semua orang menganggap jika arti mimpi itu hanya sekedar bunga tidur. Sebagian orang percaya jika mimpi memiliki makna yang tafsirnya bisa berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Setiap orang pasti sudah tak ingat lagi sudah mengalami berapa banyak mimpi dengan cerita yang berbeda setiap tidurnya. Tapi apakah diantaranya anda pernah mengalami mimpi buang air besar?

Banyak orang percaya jika mimpi buang air besar merupakan pertanda buruk, benarkah itu? Ternyata itu tak seutuhnya benar, karena ada juga yang mentafsiran jika mimpi buang air besar bisa memiliki makna positif.

Lalu Apa Arti Mimpi Buang Air Besar Itu?

Mimpi buang air besar bisa berupa makna positif dimana anda terbebas dari masalah yang dililit urusan pribadi atau keluarga. Hal itu menilik dari proses buang air besar yang mana mengeluarkan kotoran dari perut yang tentunya berkaitan dengan kesehatan.

Baca juga: Pernah Alami Mimpi Kejatuhan Cicak? Bisa Jadi Pertanda Sial Lho

Tapi jika dari segi agama, arti dari mimpi buang air besar bermakna mengurangi dosa karena tindakan yang akan diikuti kemudian. Dalam artian anda akan melakukan tindakan atau kegiatan dengan nilai spiritual tinggi.

Baca juga: Apa Jadinya Jika Mimpi Dikejar Buaya? Ini Dia Artinya

Tafsiran Menurut Psikologis

Sementara secara psikologis ketika anda bermimpi buang air besar, berarti akan mencapai tujuan yang selama ini di cita-citakan. Anda tiba-tiba merasa antuasias, belajar dengan tekun, berdoa, bekerja keras dan melakukan sesuatu dengan mudah.

Baca juga: Mimpi Digigit Ular? Ini 5 Artinya, Bisa Jadi Simbol Setan Loh

Jadi tidak perlu khawatir jika anda bermimpi buang air besar itu tidak selalu berarti negatif untuk kehidupan anda. Lebih penting lagi, untuk selalu berpikir positif dengan mengartikan segala sesuatu khususnya mimpi.

Menurut Kepercayaan Islam

Dalam Islam, mimpi-mimpi yang kurang baik dikabarkan datangnya dari setan. Tahi dan kotoran manusia termasuk najis dan hadas kecil yang harus dibersihkan. Jadi tafsir mimpi ini mungkin merupakan peringatan bagi kamu agar segera membersihkan diri dari dosa-dosa. Tentu benar atau tidaknya makna mimpi ini hanya Allah SWT yang mengetahui dan kita sebagai hambanya harus meyakini bahwa apa yang dikehendakinya itu untuk jalan kebenaran.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More