Forgot Password Register

Miris! Begini Keadaan Rumah Sprinter Indonesia yang Meraih Juara Dunia

Miris! Begini Keadaan Rumah Sprinter Indonesia yang Meraih Juara Dunia Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara lari di IAAF. (Foto: Reuters/Lehtikuva/Kalle Parkkinen)

Pantau.com - Atlet atletik nasional, Lalu Muhammad Zohri, telah mencatatkan sejarah sebagai peraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

Namun, keadaan tempat tinggalnya begitu miris, di Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Tak seperti atlet kebanyakan yang memiliki fasilitas mewah di rumahnya. Zohri tinggal di sebuah rumah yang begitu renta peninggalan kedua orang tuanya, bahkan sang kakak, Fazilah mengaku adiknya masih tinggal di sana.

Baca Juga: Sprinter Muda Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia

"Iya, sampai sekarang kondisi rumah masih sama. Kami sudah pernah mengajukan bantuan ke Kepala Desa dulu. Tapi, nama kami tidak pernah keluar,"kata Fazilah.


Tampak depan kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Dok PB PASI)

Meskipun masih menempati rumah itu, anak bungsu dari empat bersaudara itu sesekali juga tinggal bersama saudaranya yang lain.

Putra pasangan almarhum, Lalu Ahmad Yani dan almarhumah Saeriah itu bercita-cita memperbaiki rumah di kampung halamannya jika telah mencapai kesukesan.

Zohri dikenal sebagai sosok pendiam dan mandiri. Bahkan atlet berusia 18 tahun itu tak ingin menyusahkan kakak-kakaknya yang lain.

"Belum. Dia akan memperbaiki rumah orang tua setelah benar-benar sukses. Kami tidak pernah mengetahui masalah pribadi Lalu. Dia tidak ingin menyusahkan kakak-kakaknya atau keluarganya yang lain. Dia akan berusaha sendiri selama dia mampu," ujar kakak sulungnya itu.

Tampak dalam kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Dok PB PASI)

Kini Lalu Muhammad Zohri tengah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20. Atlet asal Lombok, itu berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik dan mengalahkan dua atlet Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Kabar terakhir, Menpora, Imam Nahrawi, berjanji pemerintah akan memberikan bonus kepada Zohri setiba di Tanah Air.

Berikut Video Lalu Muhammad Zohri saat Cetak Rekor:


Share :
Komentar :

Terkait

Read More