Forgot Password Register

Misteri Menara Babel: Antara Alien dan Tuhan

Misteri Menara Babel: Antara Alien dan Tuhan Ilustrasi alien. (CCO)

Pantau.com - Banyak lulusan sarjana hingga kini menyatakan jika kisah menara Babel adalah metafora peringatan yang dimaksudkan agar manusia tidak mencoba setara dengan Tuhan. Bahkan, beberapa ahli teori konspirasi percaya bahwa menara itu sebenarnya ada dalam kehidupan nyata.

Sebuah film dokumenter telah memutar luar angkasa pada kisah Kitab Kejadian Menara Babel. Menurut Kejadian 11: 1-9, keturunan Nabi Nuh AS hidup di satu negeri yang berbicara dalam satu bahasa. Mereka memutuskan untuk membangun menara ke surga dan kota di sekitar menara, dalam upaya untuk membuat nama untuk diri mereka sendiri.

Baca juga: Kerangka dengan Bentuk 'Kepala Alien' Ditemukan di Selatan Rusia

Tuhan menjadi geram ketika menyaksikan orang-orang mendirikan menara dan menghamburkan umat manusia ke seluruh bumi.

Dikutip dari Sputnik, Selasa (12/2/2019), banyak peneliti percaya bahwa kisah ini tidak boleh ditafsirkan secara harfiah, karena menjawab pertanyaan dari mana bahasa yang berbeda berasal. Ada pula yang mengatakan, Menara Babel bisa saja ada dan mungkin mirip dengan ziggurat, monumen keagamaan kuno yang ditemukan di Timur Tengah.

Tidak disebutkan dalam Alkitab bagaimana menara itu benar-benar dihancurkan, tetapi film dokumenter Amazon Prime 2017 "Bible Conspiracies" menyampaikan klaim bahwa proyek ambisius itu dihancurkan oleh ras alien yang bertindak atas perintah Tuhan.

Baca juga: Seorang Wisatawan di Australia Temukan Makhluk Aneh, Alien?

"Menara Babel dikatakan sebagai mitos oleh banyak sarjana," kata film dokumenter itu, mengklaim bahwa serangkaian silinder ditemukan di kota kuno Borsippa di Babilonia di Irak menyatukan sebuah menara besar.

"Ini mungkin bagian dari Menara Babel karena ukurannya yang tipis dan bukti dari batu yang terbakar."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More