Forgot Password Register

Mulai GP Aragon Posisi 17, Hasil Kualifikasi Terburuk Rossi 13 Tahun Terakhir

Mulai GP Aragon Posisi 17, Hasil Kualifikasi Terburuk Rossi 13 Tahun Terakhir Valentino Rossi (Foto: Reuters/Yves Herman)

Pantau.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan GP Aragon, dari posisi ke-17, Minggu (23/9/2018). Catatan ini adalah yang terburuk selama 12 tahun Rossi mengaspal di lintasan MotoGP. Awalnya Rossi berada di posisi 18, sebelum Franco Morbidelli kena penalti.

catatan tersebut mengulangi mimpi buruh The Doctor -julukan Rossi- saat menjalani kualifikasi di Assen Belanda pada tahun terburuknya saat kualifikasi MotoGP Assen pada tahun 2006 lalu.

Baca juga: Pantau Grafis: Profil Sirkuit Moto GP Aragon

Rossi pun angkat bicara soal raihan buruk tersebut. Ia mengakui, sangat bermasalah dengan kekuatan motor dan daya cengkram ban.

"Kami merasa kerja keras kami tak mengubah masalah. Motor sangat buruk, terutama setelah beberapa lap, ban bermasalah," kata Rossi, seperti dikutip dari Crush, Minggu (23/9/2018).

"Kami memodifikasi motor cukup banyak. Saya coba dengan ban baru, juga jatuh."

Baca juga: Rossi Akui Sulit Tampil Maksimal di Aragon

Untuk balapan sendiri, pebalap berusia 39 tahun itu mengatakan, Yamaha akan mencoba cara lain untuk memodifikasi motor. Sehingga, sambungnya, kecepatan kuda besi yang ia tunggangi dapat mencapai maksimal.

"Kami akan melihat apakah itu akan membuat balapan menjadi lebih baik. Saya rasa itu jadi target kami, meraih poiun" pungkas rider asal Italia itu.

Pole position MotoGP Aragon. (Twitter/@MotoGP)


Pole position MotoGP Aragon. (Twitter/@MotoGP)


Pole position MotoGP Aragon. (Twitter/@MotoGP)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More