Forgot Password Register

NasDem Yakin Suara NU Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

NasDem Yakin Suara NU Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf Joko Widodo Jusuf Kalla Erick Thohir dan Maruf Amin saat pengumuman ketua TKN (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johny G Plate mengaku optimistis warga Nahdlatul Ulama (NU) akan solid mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Masyarakat NU itu sangat solid. Semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," kata Johny G Plate, di Posko Pemenangan Cemara, di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Disambangi Capres-Cawapres, Yenny Wahid Belum Tentukan Sikap Dukungan Pilpres

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf ini menilai, lengan politiknya NU adalah partai-partai politik yang memiliki basis massa masyarakat NU dan partai politik itu ada di koalisinya. 

Masyarakat NU, kata dia, mendapat tempat terhormat pada KIK karena partai-partai politik dalam KIK sepakat mengusung Joko Widodo berpasangan dengan tokoh NU yakni KH Ma'ruf Amin.

Ketika ditanya soal pasangan capres-cawapres Prabowo-Subianto yang mendekati tokoh NU, menurut Johny, hal itu tidak akan mengganggu dukungan masyarakat NU kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Prabowo Dihadiahi Dua Buku oleh Keluarga Gus Dur

Menurutnya, kunjungan cawapres Sandiaga Uno kepada keluarga almarhum KH Abdurrahman Wahid dan pendekatannya kepada Yenny Wahid, juga tidak akan mengganggu dukungan masyarakat NU kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Johny tidak yakin Yenny Wahid akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi. "Sampai saat ini Yenny belum menentukan dukungannya," katanya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More