Forgot Password Register

Headlines

Prabowo Dihadiahi Dua Buku oleh Keluarga Gus Dur

Prabowo Dihadiahi Dua Buku oleh Keluarga Gus Dur Prabowo diberi buku oleh keluarga Gus Dur (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menyambangi kediaman istri Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid, Shinta Wahid di Jalan A Munawaroh II, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). Usai menggelar pertemuan Prabowo dibekali Shinta dua buku hasil karya Gus Dur.

Prabowo menjelaskan bahwa dalam pertemuan tadi dirinya lebih banyak berbincang-bincang soal nostalgia. Menurut Prabowo, keluarganya sempat bertentangga dengan keluarga Gus Dur.

Baca juga: Giliran Prabowo Sambangi Rumah Gus Dur

"Kita banyak ngobrol nostalgia karena rumah keluarga Gus Dur itu persis di sebelah rumah kakek saya, satu pagar di Taman Amir Hamzah dulu Taman Matraman," ucap Prabowo saat jumpa pers usai pertemuan di kediaman Shinta Wahid di Jalan A Munawaroh II, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Selain itu, Prabowo melanjutkan, ia juga banyak berbincang soal keadaan negara khususnya terkait persoalan agama Islam. Di mana dalam kesempatan itu dirinya saling bertukar pikiran.

"Kita saling bertanya dan saya menyatakan bahwa saya merasa nyaman dengan NU dengan Islam yg moderat, Islam yang kuat berdiri di atas tradisi di Indonesia, Islam yang damai, Islam yang menghormati semua agama semua ras, semua suku dan budaya," ungkapnya.

Baca juga: Prabowo Santai Tanggapi Dugaan Politik Dua Kaki Partai Demokrat

Usai menggelar pertemuan, jika sebelumnya Sandiaga dibekali tempe oleh tuan rumah, kini Prabowo malah dibekali oleh-oleh berupa buku hasil karya Gus Dur.

Menurut Yenny Wahid, alasan pihaknya memberi buku lantaran Prabowo dikenalnya sangat suka membaca. Dua buku itu yakni satu buku biografi Gus Dur dan satu buku tentang hubungan antar agama.

"Prabowo kan orang yang suka membaca, kita kasih sesuai dengan minatnya. Dikasih buku biografi Gus Dur sama buku tentang hubungan antar agama," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More