Forgot Password Register

Nekatnya Trump Lawan China: Kami akan Menang dengan Cara Apapun

Nekatnya Trump Lawan China: Kami akan Menang dengan Cara Apapun Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Pantau.com - Presiden Donald Trump mengatakan bahwa ia percaya Amerika Serikat akan muncul menjadi pemenang dalam perselisihan dagangnya dengan China.

"Kami akan menang dengan cara apa pun. Kami baik menang dengan mendapatkan kesepakatan atau kami menang dengan tidak mendapatkan kesepakatan," kata Trump selama kunjungan ke meja bundar bisnis di Burnsville, Minnesota dilansir Reuters.

Dua negara ekonomi terbesar dunia itu telah sembilan bulan dalam perang dagang dan menelan biaya miliaran dolar, pasar keuangan yang bergolak, dan rantai pasokan yang meningkat.

Baca juga: Lelang Frekuensi Radio Rp281 Triliun, Trump Sumpah Kalahkan 5G China

Administrasi Trump telah mengenakan tarif impor barang-barang China senilai $ 250 miliar untuk menekan tuntutan diakhirinya kebijakan yang menurut Washington merugikan perusahaan-perusahaan AS yang bersaing dengan perusahaan-perusahaan China. China merespons dengan tarif tit-for-tat sendiri atas barang-barang A.S.

Menteri Keuangan Trump, Steven Mnuchin, sebelumnya mengatakan bahwa negosiator perdagangan membuat banyak kemajuan. Dia mengatakan kepada Fox Business Network bahwa ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, termasuk penegakan hukum.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More