Pantau Flash
Pemerintah Pastikan Omnibus Law Tidak Akan Berdampak Upah Minimum Berkurang
Indonesia Kirim Lima Wakil ke Semifinal Indonesia Master 2020
Menko Luhut Sebut Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram Demi Efisiensi
Pemprov DKI Akan Terbitkan Peraturan Terkait Izin PKL Berdagang di Trotoar
Soal RUU Omnibus Law, F-PPP: Jangan Hanya Memikirkan Aspek Investasi!

Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Penjara

Headline
Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Penjara Nunung dan suaminya menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). (Foto: Antara/Laily Rahmawaty)

Pantau.com - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nuhung dan suaminya July Jan Sambiran divonis 1,5 tahun pidana penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Majelis hakim menyatakan Nunung dan suami terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika untuk kepentingan diri sendiri sebagaimana diatur dalam Pasal 127 ayat (1) a Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba.

Hakim juga memutuskan masa penahanan yang telah dijalani terdakwa dikurangi dengan delik pidana yang membebani. " Menetapkan supaya para terdakwa tetap berada di RSKO Jakarta," kata majelis hakim.

Baca juga: Ini Isi dari Nota Pembelaan yang Nunung dan Suami Berikan

Nunung dan suaminya Iyan ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB.

Keduanya ditangkap sehari setelah melakukan transaksi sabu-sabu dengan tersangka HM pada 18 Juli 2019. Nunung memesan dua gram sabu-sabu dari tersangka.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, alat hisap sabu-sabu dan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram.

Baca juga: Menjelang Vonis Hakim, Nunung dan Suami Hanya Bisa Berdoa

Sebelum dilimpahkan ke pengadilan, Nunung dan suaminya telah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Rehabilitasi ini sesuai dengan rekomendasi hasil asesmen yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada 30 Juli 2019.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam

Berita Terkait: