Forgot Password Register

Ogah Usung Jokowi, PAN: Nama Anies Mencuat di Internal Partai

Ogah Usung Jokowi, PAN: Nama Anies Mencuat di Internal Partai Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan kalau nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat kuat di internal partainya sebagai calon presiden atau pun calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi tadi saya sampaikan nama Anies sangat kuat juga di internal PAN maupun di internal Gerindra (untuk menjadi capres atau cawapres)," ucap Yandri ketika ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Yandri mengatakan, PAN sendiri siap menerima berbagai macam kemungkinan yang terjadi pada Pilpres 2019 mendatang, termasuk jika nama 4 kandidat capres dari internal partainya tak dilirik oleh rekan koalisi.

Baca juga: Ini Alasan PKS Ngotot Ingin Jadikan Anies Capres

"Tapi jika saja nanti misalkan jumlah koalisi bertambah tidak hanya PAN dan Gerindra, tapi juga PKS, PKB, dan Demokrat maka opsi yang lain juga terbuka. Misalkan di luar Prabowo di luar Bang Zul, jika saja muncul nama Anies misalkan itu PAN juga tidak keberatan karena Anies juga masuk dalam radar pembicaraan yang juga intensif di internal kami (PAN)," tuturnya.

Ia menegaskan, yang terpenting bagi partai berlambang matahari putih itu adalah berusaha menghadirkan calon alternatif untuk bisa bersaing dengan nama Joko Widodo. "Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar Pak Jokowi," tegasnya.

PAN hingga kita belum menentukan arah koalisi untuk Pilpres 2019, namun Yandri menjawab kecenderungan PAN akan berlabuh berkoalisi dengan partai Gerindra.

"Intinya ke Gerindra kecenderugannya sangat kuat karena PAN dengan Gerindra sudah cukup," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More