Forgot Password Register

Otoritas Denmark Tangkap 23 Orang Terkait Kerusuhan Kopenhagen

Otoritas Denmark Tangkap 23 Orang Terkait Kerusuhan Kopenhagen Seorang polisi Denmark berdiri di wilayah kerusuhan terjadi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sebanyak 23 orang ditangkap, terkait dengan kerusuhan di Kopenhagen, kata Kepolisan Denmark pada Senin, 15 April 2019, saat protes balasan terhadap demonstrasi aktivis sayap kanan meningkat.

Kerusuhan pada Minggu, 14 April 2019, menyebar ke sejumlah bagian ibu kota, setelah Ramus Paludan, pendiri partai anti-migran Hard Line, menggelar demonstrasi.

Baca juga: Benarkah Perang di Libya Rangsang Teroris Daesh Kembali Beraksi?

Rasmus Paludan merupakan seorang ekstremis sayap kanan, yang melakukan demonstrasi dengan membakar Quran di wilayah minoritas komunitas etnis yang cukup besar.

Paludan juga sebelumnya pernah menerima hukuman penjara yang karena membuat pernyataan menghina atau merendahkan kaum hitam di Afrika Selatan dalam komentar di YouTube, seperti dilansir The Local.

Baca juga: Serangan Pasukan Bersenjata Koalisi AS-Irak Tewaskan Pimpinan ISIS

"Saya sangat keberatan dengan provokasi Paludan yang hanya bertujuan menabur perpecahan. Temui dia dengan argumen bukan dengan kekerasan," cuit Perdana Menteri Lars Lokke Rasmussen di akun Twitter.

Polisi melaporkan pihaknya menangkap 23 orang. Beberapa di antaranya akan diinterogasi oleh hakim terkait dengan dugaan aksi pembakaran dan kekerasan terhadap petugas kepolisian.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More