Forgot Password Register

Headlines

PA 212 Pasang Badan untuk Amien Rais, Siap Kawal hingga Polda Metro Jaya

PA 212 Pasang Badan untuk Amien Rais, Siap Kawal hingga Polda Metro Jaya Konpers dukungan untuk Amien Rais (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mendampingi Amien Rais dalam memenuhi panggilan polisi terkait kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus hoaks atau berita bohong yang dibuat Ratna Sarumpaet.

Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif mengatakan pihaknya akan membantu lantaran Amien merupakan Ketua Dewan Penasihat di PA 212. 

"Insya Allah hari Rabu kita akan kawal, kita akan dampingi beliau sampai ke Polda Metro Jaya," ujar Slamet di Jalan Daksa 1, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Ini Alasan Ratna Sarumpaet Ingin Menjadi Tahanan Kota

Slamet menuturkan, nantinya massa yang mengawal Amien Rais akan lebih dulu berkumpul di Masjid Al Munawar Pancoran, Jakarta Selatan. Dan diawali dengan melaksanakan ibadah salat sunnah Dhuha di Masjid tersebut.

"Kita Insya Allah akan berkumpul dimulai jam 8 (pagi) di Masjid Al Munawar Pancoran dengan Dhuha bersama dan doa bersama," ungkapnya.

Kendati begitu, Slamet belum mengetahui secara pasti jumlah massa yang akan dikerahkan dalam aksi mengawal Amien Rais tersebut. Menurutnya, sekitar 500 orang siap mengawal mantan Ketua MPR RI itu.

"Insya Allah untuk berapa orangnya kita belum bisa pastikan, yang jelas dari jawara, brikade, laskar yang sudah siap mengawal beliau sudah ada 500 akan hadir di Al Munawar, belum termasuk anggota, simpatisan, dan alumni 212 yang akan langsung hadir tidak pakai konfirmasi lagi," ungkapnya.

Baca juga: Kasus Ratna Sarumpaet: Cyber Indonesia Yakin Bakal Ada Tersangka Baru, Siapa?

Lebih lanjut, Slamet beralasan melakukan aksi tersebut lantaran tidak ingin adanya upaya kriminalisasi terhadap ulama juga para tokoh-tokoh nasional. Untuk itu, ia dan pihaknya akan tetap bertahan di depan Polda Metro Jaya meski nanti dibubarkan.

"Ya kita akan kawal beliau, akan tunggu beliau sampai beliau keluar. Kita enggak akan bubar, enggak akan pulang kalau Pak Amien belum keluar dari Polda Metro Jaya, kalau belum kembali ke rumahnya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More