Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Pada Akhirnya Semua Akan Punah Karena Plastik

Pada Akhirnya Semua Akan Punah Karena Plastik Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Isu sampah plastik kini sedang menjadi permasalahan yang paling disorot di dunia. Faktor pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah plastik menjadi alasan kenapa masalah ini sangatlah penting untuk ditangani.

Baca juga: Selamatkan Bumi dengan Cara Sederhana Ini

Tak bisa kita pungkiri jika produk-produk berbahan plastik bisa dengan mudah kita temui, baik itu sudah menjadi sampah ataupun 'calon sampah'. Perlu sosialisasi yang ekstra untuk memberikan pengetahuan dan menumbuhkan kepedulian akan bahaya sampah plastik untuk lingkungan dan kelangsungan hidup manusia.

Faktanya hingga kini masih banyak yang tak peduli akan hal itu. Keberadaan produk berbahan plastik, seperti sulit dikendalikan, meski pemerintah di berbagai negara sudah turun tangan. Apakah saat ini kemaslahatan hidup manusia atau pun makhluk hidup lainnya adalah hal sepele?

Ketika sampah plastik menjadi salah satu isu paling disorot di dunia, pertanyaannya adalah sebesar besar pencemaran sampah plastik saat ini? Dan seberapa berbahayakah dampak dari sampah plastik untuk lingkungan dan makhluk hidup?

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: