Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Partai Republik Pertahankan Kursi Senat Dalam Pemilu AS

Partai Republik Pertahankan Kursi Senat Dalam Pemilu AS Calon Senat AS dari Partai Republik Rick Scott di malam pemilihan ujian tengah semester di Naples, Florida. (Foto: Reuters/Joe Skipper)

Pantau.com - Partai Republik Amerika Serikat pada Selasa (6 November 2018) mempertahankan mayoritas kursi di Senat melalui pemilihan paruh waktu 2018, menurut perkiraan hasil yang dikeluarkan media massa AS.

Saat dimulai dengan 42 kursi, yang diraih Partai Republik dinyatakan sebagai pemenang dalam perebutan kursi di Senat, setidak-tidaknya delapan kali. Partai Demokrat gagal mencapai target untuk meraih mayoritas kursi di Senat.

Sementara itu, penghitungan suara terus berlangsung dalam perebutan kursi Senat, Partai Republik kemungkinan meraih lebih banyak kursi di lembaga tinggi Kongres itu.

Baca juga: Setelah Twitter, Kini Facebook dan Instagram Hapus Ratusan Akun Terkait Pemilu AS

Kegagalan itu sebagian disebabkan oleh banyaknya jumlah kursi yang harus dipertahankan, yang beberapa di antaranya ada di negara bagian di bawah penguasaan Partai Republik. Negara bagian berwarna "merah" itu tanpa terkendali memenangi suara pada pemilihan 2016, yang membuat Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika Serikat.

Dengan mayoritas baru di Senat, Partai Republik terus memiliki kekuatan untuk meneguhkan calon pejabat penting pemerintahan, termasuk Ketua Mahkamah Agung dan anggota kabinet.

Baca juga: 34 Juta Warga Amerika Serikat Ikuti Pemilu Lebih Awal

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: