Pantau Flash
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal
Polda Jabar Sebut Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi 15 Desember 2019

Pasca Piala AFF U-15, Timnas Bakal Ikut Turnamen Invitasi di Myanmar

Headline
Pasca Piala AFF U-15, Timnas Bakal Ikut Turnamen Invitasi di Myanmar Timnas U-15 Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Timnas U-15 Indonesia baru saja berlaga di turnamen Piala AFF U-15 2019. Skuat Garuda Asia sukses meraih peringkat tiga pada turnamen yang berlangsung di Thailand, 27 Juli hingga 9 Agustus 2019. 

Timnas U-15 berhasil meraih peringkat tiga setelah mengandaskan Vietnam 3-2 lewat drama adu penalti. Mengingat, kedua tim bermain 0-0 hingga 80 menit waktu normal. 

Meski baru saja berlaga di Piala AFF U-15, Timnas U-15 tidak bisa santai begitu saja. Pasalnya, Muhammad Valeron dan kawan-kawan akan langsung terbang ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi. 

Baca Juga: Timnas U-15 Indonesia Raih Peringkat Tiga Piala AFF U-15 2019

Dimana dalam turnamen tersebut Garuda Asia akan menghadapi Timnas U-15 Myanmar, U-15 Korea Selatan, serta U-15 Montenegro. 

Sang pelatih Bima Sakti menilai, turnamen invitasi ini sangat penting bagi skuatnya. Sebab Garuda Muda akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16 2020, September mendatang. 

"Setelah dari Thailand, kita akan langsung bertolak ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi. Di sana ada Montenegro U-15, Korea Selatan U-15 dan Myanmar U-15. Tentunya itu akan jadi ajang yang bagus juga untuk anak-anak," kata Bima. 

Baca Juga: Jangan Bersedih Garuda Asia, Ayo Rebut Tempat Ketiga AFF U-15

"Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia," dia menambahkan. 

Di kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Timnas U-15 tergabung di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, serta Kepulauan Mariana Utara. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: