Forgot Password Register

PDIP Usul Moeldoko Jadi Pendamping Jokowi, Hanura: Kader Kita Cawapres, Ya Bangga

 Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Foto: Antara//Iggoy el Fitra) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Foto: Antara//Iggoy el Fitra)

Pantau.com - Sepak terjang Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Jenderal (Purn) Moeldoko seakan mulus. Setelah pensiun sebagai Panglima TNI, ia langsung menjabat sebagai Kepala Staf Presiden.

Dan kini ia santer diberitakan masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Hanura Didi Apriadi enggan berkomentar lebih dalam. Menurutnya, Partai Hanura akan merasa terhormat bila kadernya dilirik Jokowi.

Baca juga: Puan Maharani Bisa Jadi Cawapres Jokowi, Asal.....

"Itu suara dari arus bawah, kalau itu kita kan nggak bisa ditahankan. Mengenai ada kader kita yang baik bisa dijadikan (cawapres) ya kita bangga," kata Didi kepada Pantau.com, Sabtu (14/4/2018).

Namun ia melanjutkan, akan menyerahkan semua keputusan tersebut kepada Jokowi. "Hanura sifatnya mengikuti keinginan Pak Jokowi," ujar Didi.

Baca juga: Kata Gerindra Soal Komunikasi Prabowo dengan Anis Matta dan Sohibul Iman

Sebelumnya, Komisi IX DPR Nurmansyah Edi Tanjung menyebutkan berbagai kemungkinan yang muncul mengenai kandidat cawapres Jokowi. Ada dari internal PDIP dan banyak juga berkembang dari kalangan militer pantas sebagai pendampin mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau dari pendapat saya, Moeldoko bisa mendampingi Jokowi, PDI Perjuangan juga bisa mengusulkan Mbak Puan (Menteri PMK, Puan Maharani)," kata politisi PDI Perjuangan itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 12 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More