Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Pelatih: Lalu Muhammad Zohri Tunjukkan Progres Luar Biasa

Pelatih: Lalu Muhammad Zohri Tunjukkan Progres Luar Biasa Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Indonesia berhasil meloloskan satu sprinter ke Olimpiade Tokyo 2020, setelah Lalu Muhammad Zohri sukses menembus limit pada Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang yang juga merupakan ajang kualifikasi olimpik.

Melihat hal itu, Pelatih Utama PB PASI, Eni Nuraeni, sebut Zohri mampu tunjukkan progres yang begitu cepat. Dimana ia berlari di lintasan sembilan, Zohri akhirnya sukses finis di posisi ketiga dengan catatan waktu yang hanya terpaut 0,03 detik dengan sprinter Amerika Serikat Justin Gaitlin yang finis terdepan.

Ya, Gaitlin merupakan peraih medali emas 100 meter Olimpiade 2004 dan perak di Olimpiade 2016. Ia juga pernah memecahkan rekor dunia 100 meter dengan 9,77 detik pada 2006 lalu.

Baca Juga: Raih Perunggu di Kejuaraan Dunia, Zohri Lolos ke Olimpiade 2020

Sementara posisi kedua ditempati sprinter tuan rumah, Kiryu Yoshihide, yang mencatatkan 10,01 detik. Yoshihide sendiri merupakan peraih emas Kejuaraan Atletik Asia 2019.

Menanggapi hal itu Eni mengatakan anak didiknya bisa lolos bukan menjadi bayangan, karena untuk bisa secepat itu perkembangan yang ditunjukkan pun sudah cukup luar biasa.

"Alhamdulillah Zohri bisa lolos. Tidak menyangka ya dalam waktu singkta bisa memperbaiki waktunya sebagus dan secepat itu,” saat dihubungi Pantau.com.

Bukan hanya itu, lawan yang diatasnya pun mampu membuat Zohri bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik. Terbukti dari ia mampu memperbaiki rekornas sekaligus rekor Asia Tenggara atas namanya sendiri yang dihasilkannya pada saat Kejuaraan Atletik Asia di Doha, April lalu dengan 10,13 detik.

Baca Juga: Lolos Olimpiade 2020, Zohri: Terima Kasih Masyarakat Indonesia 

Praktis, Zohri telah melewati limit Olimpiade 10,05 detik dan dia berhak mendapatkan tiket menuju Tokyo tahun depan. "Bisa jadi dengan lawan-lawan yang dihadapi lebih keras jadi dia semangat. Kalau saya lihat di teknik start bloknya itu tadi sudah kelihatan lebih bagus,” tambahnya.

Kendati demikian, ia tidak ingin memaksakan anak asuhnya dengn latihan kerasa nantinya. Karena bagi Eni, Zohri sudah bisa menunjukkan penampilan terbaik dan memperbaiki start block yang selama ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri buat atlet asal Lombok itu.

"Saya kira itu memang sudah maksimal dia saat ini. Ada yang kurang lagi, tapi dilihat dari Start block sudah cukup bagus dari yang kemarin-kemarin,” tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K