Forgot Password Register

Pemerintah Turki Denda Seorang Penyiar Lantaran Putar Video Klip Pink, Kenapa?

Pink. (Foto: Instagram/pink) Pink. (Foto: Instagram/pink)

Pantau.com - Radio dan Televisi Supreme Council (RTUK) Turki, baru-baru ini mendenda penyiar lokal lantaran memainkan video dari lagu musisi Ameirka Serikat, Pink yang berjudul "Secret". Dalam video tersebut terlihat pasangan sesama jenis yang menari.

Radio dan Televisi Supreme Council (RTUK) sendiri adalah sebuah badan independen yang bertanggung jawab mengatur siaran radio dan TV.

Melansir Sputnik, Jumat (14/9/2018), penyiar Turki AS TV didenda mencapai USD3 ribu dalam denda pemutaran video musik Pink itu. Video tersebut dicap layaknya "tarian erotis homoseksual".

Baca juga: Turki Kirim Peralatan Militer Massal ke Perbatasan Suriah

Pejabat berwenang negara pimpinan Tayyip Erdoga itu juga mencatat, video itu ditampilkan pada saat anak di bawah umur dapat dengan mudah menontonnya, memungkinkan mereka untuk terpengaruh secara negatif.

Turki Ahval News mengatakan, hal itu merupakan perseden buruk untuk psikis anak-anak di bawah umur yang menontonnya seperti disampaikan oleh RTUK.

Baca juga: 39 Kali Ledakan Gas, Bakar 25 Rumah di Boston Amerika Serikat

Sebelumnya, RTUK telah mendenda penyiar lain sekitar USD155.000 karena menyiarkan rekaman acara bakat di mana gadis-gadis berusia antara tujuh dan 11 difilmkan menari sambil mengenakan celana pendek. 

RTUK juga pernah memberikan denda terhadap adegan ciuman. Kemudian, denda juga diberikan terkait video musik yang menampilkan hubungan intim orang dewasa. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More