Forgot Password Register

Pemilihan Cawagub DKI Berlangsung Alot, Ini Tanggapan Mardani Ali Sera

Pemilihan Cawagub DKI Berlangsung Alot, Ini Tanggapan Mardani Ali Sera Mardani Ali Sera (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap kepada petinggi dua partai yakni PKS dan Partai Gerindra di DKI agar mempercepat proses penetapan siapa yang mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Menurutnya, hal itu dilakukan agar kedua partai itu bisa fokus sukseskan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Pokoknya kalau buat saya Gerindra dan PKS cepat selesai urusan DKI biar menang di Pilpres. Makin lama DKI makin repot Pilpres," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Mencari Pengganti Sandiaga Uno Masih Molor, Ini Kata PKS

Sementara di sisi lain, terkait persoalan fit and proper test yang dilakukan dua partai tersebut, Mardani meyakini bahwa proses itu hanyalah untuk mencari yang terbaik mendampingi Anies Baswedan memikul beban berat tugas di Ibu Kota.

"Sekarang ini jujur buat saya ini punya Gerindra, ini punya PKS jangan mikir begini dulu. Cari orang terbaik yang bisa mendampingi Mas Anies untuk memikul beban Jakarta yang berat. Perlu mencari orang yang terbaik, PKS siap kok," ungkapnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengklaim telah menyodorkan dua nama calon wakil gubernur DKI ke Partai Gerindra secara resmi.

"Sudah (dikirimkan namanya melalui surat resmi), kemarin," ujar Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Dua nama cawagub yang dicalonkan PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Baca juga: Babak Baru Cawagub DKI: PKS Sodorkan Dua Nama ke Gerindra

Setelah pengajuan nama cawagub pengganti Sandiaga Uno, PKS nantinya akan mengundang Partai Gerindra untuk membahas tes uji kepatutan dan kelaikan atau 'fit and proper test' kedua kandidat tersebut. Suhaimi menambahkan rencananya pertemuan kedua partai berikutnya akan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More