Forgot Password Register

Penembak 6 Jemaah Masjid di Kanada Dihukum Seumur Hidup

Penembak 6 Jemaah Masjid di Kanada Dihukum Seumur Hidup Pria Kanada Alexandre Bissonnette (29 tahun) yang menembak mati enam jemaah di Masjid di Quebec City tahun 2017 (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pria Kanada Alexandre Bissonnette (29 tahun) yang menembak mati enam jemaah di sebuah Masjid di Quebec City tahun 2017, hari Jumat (8/2/2019) dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Tetapi ia dapat dibebaskan bersyarat, setelah menjalani setidaknya 35 tahun penjara.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berpidato dalam acara doa bersama untuk menghormati korban penembakan di Centre Culturel Islamique de Quebec di Quebec City setahun lalu, 29 Januari 2018.

Baca juga: Kebakaran di Asrama Klub Bola Brasil, 10 Pemain Muda Meninggal

Seperti di lansir Voa, Hakim Francois Huot mengatakan hukuman seumur hidup dengan kemungkinan bebas bersyarat setelah menjalani 35 sampai 42 tahun dari hukuman itu sudah cukup tepat. Hakim menolak tuntutan jaksa agar terpidana dijatuhi hukuman terberat, sebab Kanada sudah menghapus hukuman mati.

Hakim Huot mengatakan, tindakan terpidana memasuki masjid pada akhir sholat dan menembaki jemaah bukanlah serangan teroris tetapi dimotivasi oleh prasangka terutama terhadap migran Muslim

Share :
Komentar :

Terkait

Read More