Forgot Password Register

Pengakuan Pevoli Asal Thailand Ingin Rasakan Kompetisi Proliga

Pengakuan Pevoli Asal Thailand Ingin Rasakan Kompetisi Proliga Pevoli asal Thailand yang memperkuat Popsivo, Pornpun Guedpard. (Foto: Pantau.com/ WIla Wildayanti)

Pantau.com - Altel Voli putri asal Thailand, Pornpun Guedpard yang akan memperkuat tim voli Popsivo PGN Polwan dalam ajang Proliga 2019 yang akan berlangsung di delapan kota pada 7 Desember 2018 - 3 Maret 2019. Pornpun mengaku ingin merasakan kompetisi kasta tertinggi bola voli di Indonesia.

Pevoli asal Thailand itu memang mengisi slot pemain asing yang diwajibkan harus adanya pemain asing minimal satu. Namun Popsivo PGN Polwan menggunakan dua pemain asing satu diantaranya asal Turki Yeliz Basa. Kedua, Pornpun akan menempati posisi setter atau tosher yang didatangkan langsung dari klub Bangkok Glass, Thailand.

Baca Juga: Popsivo dan Bhayangkara Samator Incar Juara di Proliga 2019

Pornpun mengaku sudah tidak sabar ingin merasakan atmosfer dari kompetisi Proliga. Meski dirinya masih kurang familiar, namun atlet yang sudah tiga bulan di Indonesia itu pun mengaku bahwa akan berusaha secepatnya untuk bisa beradaptasi dengan kompetisi yang akan dihadapinya.

"Saya pikir saya pergi dari Thailand dan pertama kalinya datang ke Indonesia, karena saya ingin merasakan suasana kompetisi baru bola voli," ujar Pornpun Guedpard di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

"Saya kurang tahu liganya, akan tetapi saya harus cari tahu itu," tambahnya.

Atlet pencinta ayam goreng penyet dan krupuk ala Indonesia itu sendiri merupakan anggota Timnas voli putri Thailand yang juga berlaga di Asian Games 2018. Pornpun mengaku bahwa memang sebelumnya belum tahu mengenal ajang Proliga.

Namun keinginan untuk merasakan geliat kompetisi bola voli di Indonesia muncul usai mendapat rayuan dari dua pemain Timnas bola voli putri Indonesia, yaitu Amalia Fajrin dan Berllian Marsheilla untuk bermain di Tanah Air.

"Ya benar. Amalia dan Marsheilla mengajak saya untuk main di sini. Mereka mengatakan itu kepada saya saat Asian Games 2018 lalu. Dan saya menjawab ya, saya ingin bermain bersama kalian," tuntas Pornpun.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More