Pantau Flash
Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Kunciran-Serpong Siang Ini
Retno dan Prabowo Sambut Menhan-Menlu Australia di Bali
Sri Mulyani Klaim Negara Rugi Rp1,5 Miliar Akibat Ulah Eks Dirut Garuda
Menlu dan Menhan Adakan Pembicaraan dengan Australia Bertajuk '2+2'
Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal SEA Games 2019

Persija Bakal Rotasi Lini Belakang Lawan PSIS

Persija Bakal Rotasi Lini Belakang Lawan PSIS Ivan Kolev. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku sudah melakukan evaluasi dari hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera pada laga perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin 20 Mei 2019.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa anak asuhnya acapkali kurang tenang dalam memberikan passing terakhir sebelum melakukan tembakan ke arah gawang.

Baca Juga: Persija Ikhlas Lepas 4 Pemain Jalani TC Tim Nasional

Padahal, kata dia, jika lebih tenang Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa mencetak gol lebih dari satu melawan PSIS. Mengingat, Macan Kemayoran acapkali memiliki serangan balik berbahaya menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

“Harus lebih tenang saat memberikan passing terakhir, karena kemarin banyak yang tidak akurat. Apalagi saat pertandingan kita memiliki serangan balik yang bagus sekali,” ungkap Kolev saat ditemui selepas latihan, Rabu 22 Mei 2019.

Kolev berharap, anak asuhnya bisa tampil lebih tenang saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan kedua di Stadion Moch. Soebroto, Minggu 26 Mei mendatang.

Baca juga: Buntut Aksi 22 Mei, Persija Terancam Gagal Main di Jakarta

“Beberapa kali ada situasi lima lawan empat lalu ada empat lawan tiga atau empat lawan dua. Namun saat itu pas terakhir tidak akurat dan tidak tenang jadi kurang bagus finishing, itu yang akan kita perbaiki,” tambahnya.

Selain itu, Kolev juga mengungkapkan akan melakukan rotasi terutama untuk lini belakang pada pertandingan kontra PSIS. Pelatih asal Bulgaria itu mengatakan akan mengistirahatkan Maman Abdurahman pada laga akhir pekan nanti.

“Maman selalu bermain dari Januari dan dia capek sekali. Dia harus beristirahat agar menemukan kondisi terbaiknya,” lanjut Kolev.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: