Forgot Password Register

Headlines

Pesan Persatuan dari Direktur IMF untuk Perkuat Perdagangan

Direktur International Monetary Fund, Christine Lagarde (Foto: Antara/Puspa Perwitasari) Direktur International Monetary Fund, Christine Lagarde (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Direktur International Monetary Fund, Christine Lagarde dalam pembukaan seminar isu tentang perdagangan global menegaskan semua negara harus bersatu. 

Hal ini menanggapi kesepakatan dagang baru antara Amerika Serikat-Meksiko-Kanada. Lagarde meminta semua pihak bisa mengubah ketergangan itu.

"Kita perlu bekerja sama untuk mengurangi perselisihan perdagangan saat ini dan masuk ke dalam diskusi yang konstruktif. Di sini saya berharap karena ada keinginan untuk meningkatkan dan memperluas perdagangan," ujar Lagarde di depan Presiden World Bank, Jim Yong Kim, di Bali, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Ada yang 'Manisnya' Beda di IMF-WB 2018

Lagarde mengakui bahwa negara Asia sangat perpengaruh dalam sistem perdagangan khususnya untuk kelas mengengah. Ia juga menyotori bahwa di seluruh dunia, integrasi ekonomi telah meningkatkan pendapatan per kapita sambil menciptakan jutaan pekerjaan baru dengan upah yang lebih tinggi.

"Kita juga tahu bahwa beberapa pekerja, dan beberapa komunitas, sangat dipengaruhi oleh biaya gangguan manusia, baik dari teknologi, atau perdagangan, atau kombinasi keduanya," tuturnya.

Baca juga: Jusuf Kalla Sambangi Agenda IMF-WB di Bali, Pengamanan Diperketat

Oleh sebab itu, pihak ya memerlukan kebijakan domestik yang lebih efektif, termasuk peningkatan investasi dalam pelatihan dan jaring pengaman sosial. 




Share :
Komentar :

Terkait

Read More