Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

Pinjaman Online Ini Klaim Gerai Pulsa akan Tetap Eksis, Yakin?

Pinjaman Online Ini Klaim Gerai Pulsa akan Tetap Eksis, Yakin? Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Bisnis gerai pulsa atau yang sering kali disebut counter pulsa sempat mengalami gejolak terutama pasca penerapan pendaftaran simcard menggunakan KTP. 

Selain itu, merebaknya bisnis digital yang melayani pengisian pulsa melalui berbagai platform juga turut memberikan dampak pada pelaku bisnis gerai pulsa. 

Kendati demikian, Ceo Fintech Kios Moderen (KIMO), Bernard Martian mengaku optimis bisnis gerai penjualan pulsa tetap tumbuh di tengah perkembangan teknologi digital saat ini.

"Kenapa masih meyakini reseller pulsa masih berpeluang? Kimo sudah 10ribu outlet terdaftar saat ini (di outlet Kimo), saya mau bikin supaya mereka tidak hilang," ujarnya saat ditemui di Centennial Tower, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Dari 113 Fintech Terdaftar, Baru 5 yang Kantongi Izin OJK

Bernard menuturkan, meski sebagian konsumen bergeser namun kata dia, fenomena tersebut terjadi lebih besar di wilayah urban. Sehingga menurutnya di beberapa daerah bisnis tradisional justru masih cukup kuat.

"Justru saya mau bikin mereka tidak hilang dengan kecanggihan teknologi sekarang, kita akan liat di kota besar tapi di daerah urban daerah pinggir bisnis tradisional masih kuat," paparnya.

Untuk diketahui, KIMO adalah merek aplikasi dari Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi di bawah naungan PT Creative Mobile Adventure.

Baca juga: Tiba di Chili, Smartphone China dengan Teknologi Tinggi Dijual Murah

Aplikasi ini mendigitalisasi inklusi keuangan dengan cara memperkenalkan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi kepada para pedagang pulsa di seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Aplikasi ini memberikan pinjaman modal kerja kepada pedagang pulsa dengan jangka waktu yang relatif singkat yaitu 14 (empat belas) hari tanpa jaminan yang akan membantu mengembangkan bisnis pulsanya ke peningkatan penjualan pulsa yang lebih banyak.


Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: