Forgot Password Register

Headlines

PKS Bangga Meski Sudirman-Ida Keok di Jateng

Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sebagai partai pengusung Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman merasa bangga atas pencapaian yang berhasil diraih calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Pasalnya, pasangan tersebut yang sebelumnya kurang dikenal di Jawa Tengah, justru mengalami lonjakan suara hingga di atas 40 persen.

"Tentunya di sini saya sebagai pimpinan partai pengusung Pak Dirman (Sudirman) juga merasa bahagia bahwa PKS bersama partai lain itu mampu bersinergi dengan baik, sehingga bisa menjadi faktor pencapaian yang sangat liar biasa. Jadi saya kira ini prestasi kita bersama," ujar Sohibul Iman kepada awak media di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Sudirman Said Sambangi Markas PKS

Sohibul Iman mengatakan hasil itu patut diapresiasi di tengah halangan dan rintangan yang dihadapi keduanya saat berkompetisi, namun tetap mendapatkan hasil yang cukup tinggi yang disebutnya sebagai unsur intrinsik atau kemenangan sesungguhnya.

"Nilai intrinsik saya kira ini sangat luar biasa memberikan suatu nilai dan positif bagi pembangunan demokrasi kita," ujar Sohibul Iman.

Sehingga Sohibul menilai pemenang sesungguhnya adalah Sudirman-Ida, meskipun pasangan itu dinyatakan kalah oleh hasil hitung cepat beberapa lembaga survei.

"Secara intrinsik saya katakan sesungguhnya mereka menang walaupun mereka kalah, tetapi KPU menetapkan berdasarkan nominal bukan intrinsik," ungkapnya.

Baca juga: Prabowo Subianto 'King Maker' Pilpres 2019?

Sohibul kemudian mengamanatkan Sudirman untuk tetap menjaga para pemilihnya, untuk menerima aspirasi yang dapat disalurkan jelang pemilihan legislatif ataupun pilpres 2019 mendatang.

"Insya Allah dalam pekan depan Pak Dirman akan mendatangi konstituen-konsituennya dan mengucapkan terima kasih," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More