Forgot Password Register

Prabowo Subianto 'King Maker' Pilpres 2019?

Prabowo Subianto 'King Maker' Pilpres 2019? Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Twitter/@prabowo)

Pantau.com - Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada Serentak 2018 lembaga survei nasional dan KPU sudah hampir final. Dalam Pilkada tahun ini Gerindra mendapat hasil yang kurang memuaskan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai, hasil yang diraih Gerindra pada Pilkada tahun ini tidak akan mempengaruhi pencapresan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. 

Baca juga: Ini Jawaban Tak Terduga Gerindra Tanggapi Pencalonan Amien Sebagai Presiden

Bahkan, ia menepis kabar yang mengatakan dari hasil di Pilkada tahun ini yang menlai Prabowo menjadi "king maker" saja pada Pilpres tahun depan.

"Enggak (menjadi "king maker"), Pak Prabowo jadi capres, capres dari partai yang memiliki kursi 73, kurang 29 (kursi), ini yang kita buat untuk meyakinkan partai-partai," tegas Muzani ditemui di Kawasan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018).

"Ya kita kan dengar hasil pilkada, pilkada itu kan ada hukumnya sendiri. Kita tidak akan bergantung pada hasil pilkada yang diumumkan oleh KPU, karena kita punya cara antisipasi gimana Pilpres gimana Pileg," lanjutnya.

Baca juga: Berkaca Kekalahan Jerman di Piala Dunia, Amien Rais Yakin Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi

Meski begitu ia tetap menghormati apapun hasil yang diraih Gerindra pada pesta demokrasi tingkat daerah tahun ini. Menurutnya, Pilkada dan Pilpres harus menjadi hal yang harus dipisahkan.

"Jadi sekali lagi kami menghormati hasil pengumuman dari kpu masing-masing, baik pilkada dan pilpres itu punya hukum yang berbeda, pilpres ya pilpres, pilkada ya pilkada," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More