Forgot Password Register

Polisi Gandeng Kemendagri Usut Penjualan Blangko e-KTP Online

Polisi Gandeng Kemendagri Usut Penjualan Blangko e-KTP Online Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Polisi saat ini tengah menyelidiki temuan penjualan blangko e-KTP secara online. Dalam penyelidikan itu, polisi telah membentuk tim yang langsung berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sesuai dengan informasi yang didapat. Tim sudah dibentuk. Sudah turun ke lapangan dan mapping dan berkoordinasi dengan Kemendagri," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Syahar Diantono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: Dirjen Dukcapil Imbau Situs Belanja Online Stop Jual Blangko e-KTP

Selain itu, penyelidikan temuan itu, kata Syahar, tengah dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya. Akan tetapi, hingga kini pihaknya belum medapat laporan polisi terkait kasus tersebut.

"Terkait informasi itu Polda Metro Jaya sudah mendapatkan. Namun sampai hari ini belum ada laporan polisi. Namun demikian Polda Metro sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Kita tunggu saja hasil penyelidikan Polda Metro Jaya," kata Syahar.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan terkait belum adanya laporan soal kasus penjualan blangko tersebut. 

Sebab, dari hasil kroscek di bagian SPKT, belum ada data atau pelaporan terkait jual beli 10 keping blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara online. 

"Saya tadi baru saja komunikasi dengan SPKT, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya berkaitan dengan e-KTP," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: Parah! Pelaku Penjual Blangko E-KTP Online Ternyata Anak Eks Kadisdukcapil

Dijelaskan Argo, pihaknya juga belum mendapat laporan terkait serupa di Bareskrim jika laporan tersebut dilakukan di sana. 

"Kita belum dapat info juga untuk laporan seperti apa, karena yang dari krimsus saya tanya tadi juga belum. Nanti kita tunggu saja bagaimana perkembangan dari temuan tersebut," singkat Argo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More