Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Polisi Sebut Tersangka Baru Hoax Surat Suara Pendukung Prabowo-Sandi

Headline
Polisi Sebut Tersangka Baru Hoax Surat Suara Pendukung Prabowo-Sandi Konpers kasus hoax surat suara (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Polisi kembali menangkap seorang tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoax soal surat suara berinisial MIK (38). Dari hasil pemeriksaan, terungkap MIK berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di wilayah Cilegon, Banten, dan merupakan pendukung Prabowo-Sandi.

Terungkapnya sosok MIK setelah ditangkap di rumahnya pada awal Januari lalu. 

"Bahwa dari hasil riksa tersangka, yang bersangkutan adalah seorang guru di daerah Cilegon sana," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Tak Kenal Bagus Bawana Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos

Tak hanya berprofesi sebagai guru, MIK juga diketahui merupakan simpatisan atau pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. 

Bahkan, dalam pemeriksaan MIK juga mengaku bahwa dengan sengaja membuat tulisan itu bertujuan untuk memberitahukan informasi kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi.

"Sesuai keterangan, dia (MIK) sebagai tim pendukung (Prabowo-Sandi). Dengan maksud memberitahukan kepada para tim pendukung paslon 02 tentang info tersebut. Ini menurut keterangan tersangka seperti itu," kata Argo.

Baca juga: Polisi Dalami Motif Tersangka Sebarkan Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Namun, saat disinggung mengenai apakah MIK memiliki hubungan dengan tersangka lainnya yang telah diamankan Bareskrim Polri berinisial BBP, Argo menegaskan bahwa kedua tersangka tak memiliki hubungan apapun.

"Tidak ada hubunganya," singkat Argo.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: