Forgot Password Register

Sandiaga Tegaskan Tak Kenal Bagus Bawana Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos

Sandiaga Tegaskan Tak Kenal Bagus Bawana Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos Cawapres Sandiaga Uno (Foto: Antara/ Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tak mengenal figur yang diduga sebagai Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra tersangka kasus pembuatan konten berita bohong (hoax) berisi kabar 7 kontainer surat suara Pemilu 2019 sudah dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Nanti dijawab temen temen BPN, kalau namanya sendiri saya enggak kenal," ujar Sandiaga ditemui di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu 9 Januari 2019.

Baca juga: Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos Ditangkap, Ketua DPR: Polisi Jangan Pandang Bulu

Dirinya ogah ambil pusing terkait hal tersebut, yang jelas saat ini ia hanya meminta aparat kepolisian untuk bersikap tegas seadil-adilnya tanpa pandang bulu tersangka dari pihak mana.

"Tidak ada tebang pilih, tidak ada hukum yang tajam ke bawah tumpul ke atas atau tajam ke samping tapi tunpul ke atas, jangan sampai tejadi. Itu harus diproses seterang benderangnya setransparan mungkin dengan berkeadilan," tegasnya.

Sementara di sisi lain, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu hanya ingin bagaimana memulihkan kembali kepercayaan publik terhadap lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU yang sempat goyah akibat adanya hoax tersebut.

Baca juga: Polisi Dalami Motif Tersangka Sebarkan Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

"Nah ini tugas kita sama sama semua untuk memastikan bukan hanya tugas pasangan calon kami tapi pasangan calonnya pak presiden dan pak kiai dan seluruh pemangku kepentingan harus memastikan bahwa pemilu ini akan berlangsung jurdil, itu tugas kuta semua mari kita pastikan bahwa upaya-upaya mendelegitimasi pemilu ini bisa kita jelaskan, dan kpu harus menjelaskan seterang benderangnya sehingga masyarakat itu akan tau, paham," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More