Forgot Password Register

Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos Ditangkap, Ketua DPR: Polisi Jangan Pandang Bulu

Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos Ditangkap, Ketua DPR: Polisi Jangan Pandang Bulu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/Bagsakara Isdiansyah)

Pantau.com - Pelaku penyebar hoax tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara berhasil ditangkap pihak kepolisian. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau pihak kepolisian tak pandang bulu melihat pelaku berasal dari kubu Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandiaga.

"Justru itu, jangan melihat siapa pelakunya, berasal darimana. Pelaku harus dihukum tanpa harus melihat itu dari kubu mana," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Polisi Ringkus Pemilik Suara dalam Rekaman Kabar Hoax 7 Kontainer Tercoblos

Menurutnya, apa yang dilakukan pelaku merupakan tindak kejahatan yang ingin men-downgrade lembaga pelaksana demokrasi seperti KPU. Untuk itu katanya diperlukan ketegasan.

"Kubu itu kan hanya sifat pribadi dia mendukung siapa. tapi perbuatannya itu kan terlepas dari kubu kubuan. perbuatannya adalah berupaya membuat KPU terjepit dan ujungnya nanti akan berpotensi membuat chaos," ungkapnya.

Baca juga: Fadli Zon Bantah Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos Relawan Prabowo-Sandi

Lebih lanjut, politisi Golkar itu menyebut tindakan yang dilakukan pelaku akan merugikan untuk kemenangan Jokowi maupun kemenangan Prabowo.

"Jadi siapapun nanti yang menang, katakanlah tiba tiba pak prabowo yang menang, apa gak chaos? kami yg di kubu jokowi juga curiga jangan-jangan KPU memang tidak benar, jadi perbuatan ini tidak hanya mengancam pada potensi kemenangan pak jokowi tapi (juga) mengancam potensi kemenangan prabowo," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More