Forgot Password Register

Fadli Zon Bantah Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos Relawan Prabowo-Sandi

Fadli Zon Bantah Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos Relawan Prabowo-Sandi Wakil Ketua Umum DPR Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Polisi menangkap pria yang diduga sebagai Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra terkait kasus hoax 7 kontainer surat suara Pemilu 2019 sudah dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah kalau Bagus Bawana merupakan relawan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, nama Bagus tak terdaftar sebagai relawan resmi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

"Saya kira tidak ada tuh dari relawan kami yang terdaftar atas nama itu (Bagus Bawana) atau organisasinya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2018). 

Baca juga: Polisi Ringkus Pemilik Suara dalam Rekaman Kabar Hoax 7 Kontainer Tercoblos 

Fadli menegaskan, sebaiknya pihak-pihak yang menyebut tersangka penyebar hoaks 7 kontainer sebagai relawan Prabowo-Sandi melakukan riset terlebih dahulu. Ia menambahkan, jangan hanya langsung menyudutkan bahwa yang mereduksi hoax tersebut adalah pihaknya.

"Jadi dalam soal-soal yang seperti itu ya kita juga berharap ada informasi yang akurat gitu ya. Jangan kemudian mereduksi itu atau menarget itu sebagai bagian dari tim kami. saya kira tidak ada dari yang sudah kita telusuri tidak ada terdaftar atas nama itu," tegasnya.

Sementara ketika disinggung dengan adanya isu tersebut akan merugikan pihaknya khususnya Prabowo-Sandiaga, Fadli mengaku bahwa selama ini terkait berbagai macam persoalan pihaknya selalu dirugikan.

"Dalam banyak hal termasuk isu-isu pemegakan hukum terkait hoax ini itu selalu tumpul kepada pihak yang dianggap dekat dengan penguasaha tapi begitu tajam tehadap oposisi atau terhadap yang kritis terhadap kepada pemerintah. Jadi hukum sekarang udah jadi instrumen politik dan semakin telanjang dan semakin nyata sebagai instrumen politik," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More