Forgot Password Register

Polisi Tanyai Amien Rais Soal Inisiator Konpers di Kertanegara Terkait Hoax Penganiayaan Ratna

Polisi Tanyai Amien Rais Soal Inisiator Konpers di Kertanegara Terkait Hoax Penganiayaan Ratna Amien Rais usai diperiksa (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Advokat sekaligus politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana menyebut dalam pemeriksaan terhadap Amien Rais, polisi menanyakan terkait sosok yang mengadakan konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara hingga pandangan terkait kasus penyebaran berita bohong itu.

"Yang penting ada beberapa yaitu siapa yang menyuruh adanya konpers di Kertanegara. Yang penting lagi adalah apa pandangan Pak Amien setelah tahu Ratna bohong," kata Eggi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Usai Enam Jam Pemeriksaan, Amien Rais Puji Kinerja Polisi

Eggi tidak menyebut nama yang mendorong adanya konpers tersebut. Namun Eggi mengatakan konpers itu terjadi karena di rumah Prabowo telah ditunggui awak media. Sehingga saat itu diputuskan untuk memberikan pernyataan terkait pemukulan yang dialami Ratna Sarumpaet.

Sementara, terkait pandangan Amien Rais dengan kasus penyebaran berita bohong, Eggi menyebut bahwa sosok tokoh reformasi itu sangat kecewa setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya.

"Pak Amien bilang, 'saya seperti disambar halilintar saya merasa dibohongi saya kecewa berat'," ucap Eggi.

Baca juga: Cerita Amien Rais 'Ditantang' Polisi Bawa Nasi Jamblang

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai apakah Prabowo menjadi orang yang menginisiasi adanya konpers, Eggi enggan berkomentar lebih jauh.

Akan tetapi, Eggi menyebut bahwa Prabowolah yang meminta kepada Ratna Sarumpaet untuk melaporkan aksi pemukulan itu kepada pihak kepolisian.

"Prabowo menyarankan ke Bu Ratna untuk lapor polisi dan minta visum supaya jelas ini penganiayaan, tapi jawaban Ratna saat itu takut dan tidak perlu, 'saya merasa pesimis kalau lapor ke polisi'," ujar Eggi menirukan ucapan Ratna Sarumpaet.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More